FOKUS DAN TEKUN

By ADMIN 08 Okt 2021, 13:41:33 WIB Nasihat
FOKUS DAN TEKUN

Gambar : Fokus dan Tekun


Hanya punya tangan satu saja. Membuatnya ciut nyali. Dan merasa tak berdaya untuk berlaga dengan yang bertangan sempurna. 

Untung saja ada seorang jepang yang simpati kepadanya. Sang jepang tertantang memolesnya jadi sosok berguna. Maka ingin melatihnya. 

Ndak tanggung- tanggung.Di daftarkan langsung di kompetisi beladiri nasional. Dan mulai di latih jurus.Hari menuju hari.Anehnya jurusnya sama. Dan gurunya berpesan lebih cepat lagi dan ulangi. 

Mungkin sudah ribuan kali ia mengulangi, tapi gurunya pernah bercerita tentang bruce lee yang mengatakan," Musuh yang punya jurus satu tapi diulang 1000 kali lebih ia takuti dari pada yang punya jurus 1000 tapi di ulang sekali ". Maka ia bersemangat sekali. 

Hari kompetisi pun dekat. Dia harus ikut berlaga. Babak penyisihan ia jalani dengan mudah. Babak selanjutnya membuatnya makin grogi. Mulaitak yakin dengan jurusnya. Ia bertemu gurunya menyampaikan. 

Namun gurunya bersikukuh dengan jurus yang ada. Bahkan menyuruhnya mengulangi lagi lebih cepat. 

Babak demi babak dilalaui,hinga final.Dan akhirnya ia jadi menjadi juara.Nyaris tak percaya. Semangatnya berlipat terpompa. Di akhir sesi ia bertanya kepada gurunya, agar penasaranya hilang.
Kenapa ia tak menambahkan jurus dan terus memintanya mengulang jurus. 

Di jawab gurunya dengan bijaksana. "Jurus itu sudah di teliti lama, paling sesuai untuk yang bertangan satu, Dan jurus itu hanya bisa dikalahkan oleh yang bertangan satu, sementara semua peserta bertangan dua".

Fahamlah dia akan kecerdasan gurunya.Bahwa setiap yang dicipta punya keistimewaan. Dengan fokus, dan tekun akan bisa. 

Selamat berkarya  dan selamat luar biasa !!




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment